Tuesday 22 December 2015

cara meredakan tangisan bayi yang ampuh

cara meredakan tangisan bayi

setiap bayi pasti menangis. tangisan pada bayi memang sangatlah wajar. suara tangisan bayi bahkan di tunggu-tunggu saat kelahirannya. akan tetapi tentu saja tangisan tersebut tidak bisa di biarkan saja. para orang tua kadang kesulitan meredakan tangisan bayi. bayi menangis bisa karena beberapa sebab. bisa saja karena demam atau kesakitan setelah di imunisasi. namun pada dasarnya bayi menangis karena mereka sedang membiasakan diri dengan lingkungan baru. ada beberapa cara yang dapat anda lakukan guna meredakan tangisan bayi. berikut kami ulas beberapa trik jitu meredakan tangisan bayi :

Bedong
Untuk orang dewasa, dibedong atau badan dibungkus kain rapat-rapat akan terasa amat tidak nyaman. Namun bagi bayi yang sedang merasa tidak nyaman, dibedong akan membuatnya merasa seperti berada dalam kandungan yang pernah ia tinggali. Bedong akan membantunya merasa lebih nyaman. Pertanyaan yang sering muncul, "Seberapa ketat", jawabanny, hingga ia tidak bisa menggerakkan tangannya dengan bebas.



baca juga :

Suara berbisik
Coba buat kondisi tempat tidurnya dekat dengan sumber suara tipis, seperti suara kipas angin, atau dengungan suara air humidifier, atau nyalakan radio yang tak menemukan stasiun. Ini bisa memberikan suara berbisik yang konstan. Konon, hal seperti ini bisa membantunya merasa lebih tenang, karena seperti itulah kondisi ketika ia masih berada dalam kandungan.

Mengubah posisi gendong
Jika Anda menggendong bayi yang sedang punya masalah ketidaknyamanan pada perut (kolik), cobalah ganti posisi. Jika menggendongnya dengan posisi ia seperti duduk, coba gendong dengan ia berposisi telungkup, perutnya menghadap ke lantai, sambil Anda menyangga perutnya dengan lengan, dan kepalanya Anda sangga dengan lengan yang lain. Tekanan pada perut bisa membantu menekan gas yang mengganggu dalam perutnya.

Shhh..
Berbunyi seperti ini dekat telinga bayi bisa membuatnya lebih tenang, pastikan suara Anda lebih kencang dari suara tangisnya.
cara meredakan tangisan bayi

Empeng
Bayi memiliki insting menghisap yang kuat. Coba lihat apakah empeng bisa membantu mengurangi ketidaknyamanan yang dialami si bayi. Studi juga menunjukkan bahwa empeng bisa bantu mengurangi kemungkinan Sudden Infant Death Syndrome (SIDS), kematian karena anak lupa bernapas.

Keluarkan angin
Bayi yang menangis juga mungkin merasa tidak nyaman dengan perutnya yang berisi gas. Coba bantu ia keluarkan angin dari perutnya dengan menggendongnya sambil menepuk-nepuk punggungnya.

No comments:

Post a Comment