Friday 25 December 2015

pentingnya mengasuh anak


pentingnya pola asuh
 hal terpenting.

di dunia ini banyak hal yang penting. ilmu, ilmu sesuatu yang sangat penting. ilmu membuat kehidupan jauh lebih mudah dan nyaman. kedudukan, kedudukan juga penting. manusia adalah makhluk yang terhormat, bahkan paling sempurna. maka mempunyai kedudukan yang baik dan dihormati adalah sebuah kebutuhan. harta?. harta juga penting. tanpa harta sepeserpun kita akan mengalami banyak kesultan. dan silahkan sebut banyak hal lainnya yang penting di kehidupan kita. namun apa yang paling penting?. setiap orang mungkin punya perbedaan jawaban dan pandangan ketika harus menjawab pertanyaan tersebut. namun bila saya harus menjawab, maka saya akan setuju dengan jawaban WAKTU!. kenapa waktu?. misteri terbesar ilmu pengetahuan adalah waktu. apakah waktu tersebut?. bagaimana cara kerjanya?. yang jelas waktu adalah satu-satunya yang tak bisa kembali. waktu datang dengan gratis di kehidupan kita. tanpa melakukan apa-apa kita mempunyai waktu. namun, begitu terlewat dan pergi ia tak akan kembali lagi. sehebat apapun anda, anda tak akan bisa membeli waktu.

waktu anak-anak

seperti yang dingkap sebelumnya. semua orang memiliki waktu namun tak dapat mengembalikan waktu. begitu juga dengan anak-anak kita. mereka memiliki waktu berkembang. salah satu waktu terpenting yang biasa disebut golden age mereka adalah usia 0 sampai 5 tahun. waktu tersebut pasti akan dimiliki anak-anak kita. namun juga pasti dilewati mereka. bagaimana mereka memanfaatkan waktu terbaik dan paling berharga tersebut ada di tangan para orang tuanya. bila waktu tersebut dilewati dengan benar maka akan benar anak-nak kita nantinya. naun bila dilewati tidak maksimal, maka tidak maksimal pula hasilnya nanti. semua ada ditangan orang tua. namun ingat! sekali terlewat, maka taka kan kembali. silahkan pilih bagaimana anak anda akan anada buat melewatinya.


baca juga :
pentingnya pola asuh

investasi tiada tara.

anak adalah investasi orang tuanya. jangan artikan investasi ini sebagai investasi ekonomi. memang beberapa kasus anak juga adalah investasi secara ekonomi. namun anak bisa lebih dahsyat daripada investasi materi semata. ketika kita berhasil mengantar anak-anak kita sukses. maka orang tua mana yang tidak akan bahagia?. kebahagiann sesuatu yang sangat berharga. maka bila kita bisa bangga dan bahagia melihat anak kita ketika dewasa nanti, artinya kita sukses berinvestasi. kebalikannya, apabila anak kita gagal dan mempunyai masa dewasa yang menyedihkan. orangtua juga akan sangat sedih. ketika itu terjadi, artinya kita gagal berinvestasi.
lebih jauh lagi. anak yang shalh dan shalehah adalah investasi di akhirat kelak. anak saleh dan shalehah akan mempermudah kehidupan kita setelah di dunia. karena pahala yang anak perbuat akan mengalir terus kepada orang tuanya. pahala-ahala tersebut akan menutupi dosa-dosa yang pasti pernah kita perbuat selama di dunia.
pentingnya pola asuh

jangan lewatkan waktumu.

semua hal diatas kuncinya adal di 0-10an tahun masa kecil anak kita. luangkan waktu bersungguh-sungguh untuk mereka dimasa-masa tersebut. maka anda akan bahgia disunia dan akhirat bila sukses.

No comments:

Post a Comment